Minggu, 25 April 2010

PENGUMUMAN KELULUSAN

Hari ini, Senin tanggal 26 April 2010 SMA Negeri 3 Kota Tegal mengumumkan hasil kelulusan Kelas XII. Alhamdulillah SMA Negeri 3 Tegal Lulus 100%, ini semua kerja keras dan doa semua pihak baik Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Orangtua siswa. Kelulusan siswa SMA/MA sebetulnya ditentukan oleh satuan pendidikan. Selain itu, para peserta didik dinyatakan lulus jika memenuhi syarat kelulusan. Seperti telah merampungkan seluruh program pendidikan, lulus aspek akhlak dan kepribadian, lulus mata pelajaran yang diujikan di sekolah dan lulus mata pelajaran yang diujikan melalui UN Untuk Ujian Negara, siswa dinyatakan mengulang atau tidak lulus jika terdapat nilai mata pelajaran yang kurang dari 4.00.
Tak hanya itu, siswa yang rata-rata enam mata pelajarannya kurang dari 5.50 dipastikan juga harus mengulang. Hasil UN tersebut bukanlah satu-satunya alat ukur bagi siswa dalam memperoleh syarat kelulusan.
Di samping hasil yang baik dalam UN, syarat lain penunjang kelulusan bagi siswa adalah juga telah merampungkan seluruh pendidikan dan penilaian aspek lain seperti ahlakul karimah siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

 

About

Site Info

Text

SMA NEGERI 3 TEGAL Copyright © 2009 Community is Designed by Bie